Pembahasan Lengkap Jengger Blangkon Ayam Jago Aduan

Pembahasan Lengkap Jengger Blangkon Ayam Jago AduanPembahasan lengkap jengger blangkon ayam jago aduan, Penggermar ayam jago di Indonesia tidak pernah ada habisnya, dari anak-anak sampai orang tua banyak yang menyukai ayam jago. Ada yang memelihara ayam untuk di laga dan ada juga orang yang memelihara ayam karena merasa senang dengan keindahan dari ayam jago. Ayam jago yang banyak dipilih orang Indonesia adalah jenis ayamjago bangkok yang memiliki banyak keunggulan dibanding ayam lainnya. Dari segi fisik dan harga ayam bangkok lebih unggul, jadi saat anda ingin menjual ayam jago anda harganya tidak akan down, terlebih lagi ayam anda jago bertarung.

Bagian tertentu dari ayam kadang menjadi pilihan dan alasan beberapa botoh untuk memilih ayam tersebut. Salah satu bagian yang cukup mencolok untuk dipilih adalah jengger ayam aduan seperti jengger blangkon yang menjadi jenis jengger yang menjadi favorit dikalangan pemain ayam. Ciri jengger blangkon sudah jelas tergambarkan berdasarkan namanya jengger jenis ini yaitu jengger berbentuk blangkon atau seperti topi khas orang jawa.

Jengger ayam jenis ini memiliki jengger agak memanjang kebelakang dibanding bagian depannya. Walaupun lebih panjang, jengger blangkon yang baik haruslah memiliki ujung belakang yang masih terlihat menempel dengan kepala. jengger dari ayam ini juga harus bersifat tidak kaku.

Keistimewaan Ayam Jengger Blangkon

Ayam jago bangkok yang memiliki jengger blangkon biasanya memiliki mental baja dan tidak akan mudah menyerah di setiap laganya yang mana ayam ini akan terus berlaga demi menjaga gengsinya sebagai ayam jago. Ayam jengger blangkon juga akan semakin beringas saat dia mulai menyadari lawannya mulai kelelahan, dan dia akan mengambil kesempatan ini untuk mengalahkan lawannya.

Untuk mengembangkan bakat ayam jengger blangkon juga cukup mudah yang mana anda bisa melatih agar tulang ayam menjadi lebih keras. Anda harus mengontrol berat badan ayam anda agar dia akan mudah untuk melancarkan pukulannya kepada lawannya. Ayam jengger blangkon juga sangat sensitif dengan ayam lain yang memasuki daerahnya sehingga anda harus menjaga ayam anda agar tidak bertarung sembarangan.

Botoh juga percaya kalau ayam yang memiliki jengger blangkon biasanya memiliki aura yang berbeda dengan jenis ayam lainnya. Ayam jengger blangkon memiliki tingkat wibawa yang cukup tinggi sehingga tidak sedikit ayam yang lemah mental saat bertatapan langsung dengan ayam jenis ini.

Mungkin itulah pembahasan tentang jengger blangkon ayam jago yang sampai sekarang ini masih menjadi incaran para botoh ayam. Mimin rasa sih kalau jengger ayam jenis ini cukup langka karena kebanyakana ayam sekarang memiliki jengger yang besar-besar seperti bunga mawar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *