4 Kriteria Jenis Jenis Kandang Ayam Bangkok Aduan Yang Baik

Kandang Ayam Bangkok Aduan yang bagus merupakan kandang yang dapat untuk menunjang keberhasilan botoh / pecinta ayam aduan dalam merawat ayam aduan kesanyangan yang dimilikinya.

Kandang Ayam Bangkok Aduan yang bagus merupakan kandang yang dapat untuk menunjang keberhasilan botoh / pecinta ayam aduan dalam merawat ayam aduan kesanyangan yang dimilikinya. bila tanpa kandang ayam yang kurang memadai, maka ayam bisa saja dapat dengan mudah terserang penyakit, dicuri atau juga dapat dimakan oleh predator lainnya.

Sebagai penggemar ayam aduan pastinya kamu juga ingin mengembangbiakkan ayam aduan juara kesayangang yang kamu miliki. maka dalam proses perkembangbiakkan kandang ayam sangat berfungsi sebagai tempat untuk indukan dan calon anak anak ayam juara kesanyangan milik kamu nantinya.

Nah, sebelum kamu ingin mengembangbiakkan ayam aduan milik kamu, maka kamu harus menyiapkan dulu Kandang Ayam / rumah ayam untuk ayam aduan milik kamu. pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua tentang jenis jenis kandang ayam laga aduan yang baik.

Jenis Kandang Ayam Bangkok Yang Baik :

  • Kandang Anak Ayam (Kandang Box) :

Kebanyakan penghobi ayam aduan mengartikan kandang postal dengan sebutan kandang bok. kandang yang satu ini digunakan untuk proses pembearan ayam bangkok. kandang bok dapat dibbuat dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari 1×1 meter sampai 2×1 meter.

Karena kandang ini dikhususkan untuk anak ayam maka anda bisa mendesainya agak rapat dan bisa mengunakan papan dan jaring kawat. anak ayam yang baru menetas bisa ditempatkan pada kandang bok hingga usia tiga (3) atau empat (4) bulan.

  • Kandang Ayam Dewasa :

Biasanya ayam bangkok akan saling bertarung satu sama lain saat berusia tiga (3) bulan ke atas. untuk menggatasi persaingan hidup anak ayam maka kamu bisa memindahkannya kekandang ayam bangkok dewasa. kandang ini dibuat khusus untuk satu ekor ayam, tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya pertarungan.

Kamu bisa membuat kandang dengan ukuran 1×1 meter untuk satu ekor ayam. kemudian jika kandang berjejer antara satu dengan yang lain maka anda harus memberikan batas dinding yang rapat. hal ini karena satu lubang kecil saja pada dinding pembatas dapat memicu perkelaihan antara ayam.

  • Kandang Ayam Umbaran :

Kandang umbaran memiliki banyak sekali kegunaan, diantaranya adalah untuk proses mengawinkan dan menjemur ayam. Sebenarnya kandang umbaran tidak terlalu dibutuhkan jika anda hanya memelihar satu atau dua ayam, tapi berbeda jika memiliki banyak ayam.

Dengan kondisi ayam yang banyak pastinya anda akan bingung dan tidak bisa mengumbar ayam secara sembarangan. Karena jika sembarangan mengumbar kemungkinan ayam akan bertarung dengan ayam lainnya. Maka dari itu anda bisa membuat kandang umbaran dengan ukuran 2×1,5 meter atau 1×2,5 meter.

  • Kandang Ayam Untuk Berjemur :

Berbeda dengan ayam lain, perawatan ayam bangkok sedikit lebih unik dan anda juga harus membuat kandang yang berfungsi untuk menjemur ayam. penjemuran ayam berguna untuk menyehatkan ayam serta meningkatkan kualitas Ayam Laga Aduan.

Itulah beberapa jenis jenis kandang ayam aduan yang dapat kami berikan kepada kamu seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua dalam merawat ayam aduan yang baik dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + one =